Poker Online Indonesia

Hasil Prediksi MotoGP Argentina Menurut MotoGP.com

Hasil Prediksi MotoGP Argentina Menurut MotoGP.com


Moto GP - Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo akan jadi tempat balapan seri kedua di Argentina akhir pekan ini. Berikut sejumlah statistik untuk balapan tersebut.

MotoGP Argentina akan melanjutkan sengitnya persaingan musim ini setetelah perhelatan seri pertama di sirkuit Losail, Qatar, pada 26 Maret lalu.

Berikut statistik untuk balapan di akhir pekan seperti dirangkum MotoGP.com

- Balapan tahun ini di sirkuit Termas de Rio Hondo merupakan grand prix balap motor ke-14 yang dihelat di Argentina.

- Grand prix pertama Argentina dilangsungkan pada 1961 dan dilangsungkan di Buenos Aires; kali pertama sebuah grand prix dihelat di luar Eropa. Tak semua rider top mengikuti seri ini, dan balapan 500cc yang berlangsung 52 putaran dan 203 km itu dimenangi rider tuan rumah Jorge Kissling (Matchless) dari Juan Carlos Salatino (Norton).

- Ini merupakan tahun keempat grand prix Argentina dilangsungkan di sirkuit Termas de Rio Hondo. Seluruh ke-10 grand prix di Argentina sebelumnya dihelat di Buenos Aires, dengan yang terakhir pada 1999.

- Tiga rider dari Argentina yang pernah memenangi seri balapan grand prix; Sebastian Porto (tujuh kemenangan di kelas 250cc), dan Benedicto Caldarella dan Jorge Kissling, yang masing-masing punya kemenangan tunggal di kelas 500cc.

- Grand prix terakhir yang dimenangi oleh seorang rider Argentina adalah pada kelas 250cc pada Dutch TT di 2005, ketika Sebastian Porto memenangi balapan dari Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo.

- Satu-satunya rider grand prix aktif yang pernah membalap di grand prix pada sirkuit Buenos Aires adalah Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP), yang memenangi kelas 250cc pada 1998 dan finis ketiga pada 1999.

- Marc Marquez (Repsol Honda) sudah dua kali memenangi MotoGP Argentina dari posisi pole, pada 2014 dan 2016. Ia juga meraih pole 2015, tapi crash setelah bersaing memperebutkan posisi terdepan.

- Satu-satunya rider selain Marquez yang memenangi seri balapan MotoGP di sirkuit Termas de Rio Hondo adalah Rossi, yang memenangi balapan 2015 setelah memulai dari posisi start delapan.

- Finis kedua Andrea Dovizioso (Ducati) pada 2015 adalah podium satu-satunya buat rider Ducati di Argentina.

- Lima balapan terakhir MotoGP sudah dimenangi oleh lima rider berbeda: Marc Marquez (Repsol Honda), Cal Crutchlow (LCR Honda), Andrea Dovizioso, Jorge Lorenzo (Ducati), dan Maverick Viñales (Movistar Yamaha MotoGP).

- Sirkuit Termas de Rio Hondo merupakan satu dari lima tempat dalam jadwal tahun ini dengan Jorge Lorenzo belum pernah meraih satu kemenangan pun di kelas MotoGP, selain Austin, Sachsenring, Sepang, dan Red Bull Ring di Austria.

- Finis keenam Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini) di Qatar menyamai pencapaian terbaik Aprilia di kelas MotoGP, yang dicapai Colin Edwards pada balapan pembuka musim 2003 di Suzuka, Jepang.

- Jika Maverick Viñales memenangi balapan di Argentina maka ia akan jadi rider Yamaha pertama semenjak Wayne Rainey pada 1990 yang dapat naik podium teratas dalam dua balapan seri pembuka di kelas primer.

- Rookie MotoGP 2017 adalah empat rider pertama yang melintasi garis finis dalam balapan Moto2 di Argentina tahun lalu: Johann Zarco, Sam Lowes, Jonas Folger (Monster Yamaha Tech 3), dan Alex Rins.

- Marc Marquez memenangi balapan tahun lalu di Argentina, dengan Dani Pedrosa finis ketiga. Itu menjadi satu dari dua kesempatan kedua rider Repsol Honda naik podium -- dengan GP Catalunya menjadi kesempatan lainnya.

- Setelah finis keempat pada balapan pembuka musim ini maka jika Marc Marquez tidak menang di Argentina itu akan menjadi kali pertama dalam lima musimnya di MotoGP ia gagal memenangi salah satu dari dua seri pembuka musim.

Share on Google Plus

About Unknown

0 komentar:

Posting Komentar